Faktor Resiko Penyebab Terjadinya Mata Merah

MATA MERAH

Terjadinya Mata Merah adalah istilah umum untuk menggambarkan mata merah, iritasi, dan merah. Kemerahan yang terjadi karena peradangan pada selaput bola mata dan terjadi pembengkakan pembuluh darah pada mata. Biasanya, ini merupakan reaksi terhadap sesuatu yang mengiritasi mata Anda.

Kemerahan dapat mempengaruhi satu atau kedua mata. Penyakit ini dapat berkembang seiring berjalannya waktu atau muncul secara tiba-tiba, misalnya karena alergi atau cedera mata.

Anda bisa mengalami mata merah dan gejala lainnya, seperti:
– Sakit mata.
– Gatal.
– Kotoran mata.
– Mata bengkak.
– Perubahan penglihatan, seperti penglihatan kabur

Penyebab Terjadinya Mata Merah
Penyebab Terjadinya Mata Merah

Baca Juga Ini : Penyebab Terjadinya Mata Katarak

Seringkali, mata merah terlihat lebih buruk daripada yang terlihat. Untuk kendela sakit kemerahan pada mata akan bisa sembih dengan sendiri nya baik itu di lakukan pengobatan  rumahan maupn tindakan medis

Penangan Terjadinya Mata Merah

Namun jika mata Anda tetap merah selama lebih dari satu minggu, atau jika Anda mengalami nyeri atau masalah penglihatan, buatlah janji temu dengan penyedia layanan kesehatan mata, mungkin dengan dokter mata (dokter mata) atau dokter mata. Dalam beberapa kasus, mata merah bisa menjadi serius jika merupakan gejala penyakit lain.Apa penyebab paling umum dari mata merah memiliki banyak penyebab berbeda. Terkadang, mata Anda menjadi merah ketika Anda memakai lensa kontak terlalu lama atau jika Anda

terlalu lama menatap layar komputer tanpa istirahat. Beberapa penyebab umum lainnya meliputi:

– Alergi.
– Blefaritis.
– Mata merah muda (konjungtivitis).
– Mata kering.
– Cedera mata.
-Glaukoma.
Terkadang, mata Anda berwarna merah padahal seharusnya berwarna putih. Hal ini mungkin terjadi jika pembuluh darah di dalam mata Anda membengkak saat teriritasi. Dalam beberapa kasus, pembuluh darah kecil mungkin pecah.

Jika mata Anda menjadi merah karena cedera, pembuluh darah di mata Anda melebar (terbuka) untuk memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke lokasi tersebut agar penyembuhan lebih cepat.

Tergantung pada apa yang terjadi, mata merah Anda dapat merasakan:

Benar-benar normal. Dalam hal ini, Anda tidak akan tahu warnanya merah sampai Anda melihatnya.
Gatal atau iritasi, seperti ada sesuatu di mata Anda.
Lembut.
Sangat encer atau sangat kering.
Lengket atau berkerak, terutama jika terdapat nanah akibat infeksi.

Lihat Juga Ini : Ria Ricis Menambahkan Kolam Renang Transparan Di Rumah Nya