Gangguan Sitem Kelistrikan Jantung Aritmia

Sitem Kelistrikan Jantung

Sitem Kelistrikan Jantung (uh-RITH-me-uh) adalah detak jantung tidak teratur. Aritmia jantung terjadi ketika sinyal listrik yang memberitahu jantung untuk berdetak tidak bekerja dengan baik. Jantung akan berdetak dengan sangat cepat dan bisa juga lambat. Atau pola detak jantungnya mungkin tidak konsisten.
Aritmia jantung mungkin terasa seperti detak jantung yang berdebar-debar, berdebar kencang, atau berdebar kencang. Beberapa aritmia jantung tidak berbahaya. Orang lain mungkin menyebabkan gejala yang mengancam jiwa.

Ada kalanya detak jantung cepat atau lambat tidak masalah. Misalnya, jantung mungkin berdetak lebih cepat saat berolahraga atau melambat saat tidur.
Perawatan aritmia jantung mungkin termasuk obat-obatan, alat seperti alat pacu jantung, atau prosedur atau pembedahan. . Gaya hidup sehat jantung dapat membantu mencegah kerusakan jantung yang dapat memicu beberapa aritmia jantung.

Secara umum, aritmia jantung dikelompokkan berdasarkan kecepatan detak jantung. Misalnya:

Takikardia (tak-ih-KAHR-dee-uh) adalah detak jantung yang cepat. Skala denyut lebih dari 100 denyut  setiap 1 menit.
Bradikardia (brad-e-KAHR-dee-uh) adalah detak jantung yang lambat. Denyut jantung di bawah dari 60 denyut per menit.

Sitem Kelistrikan Jantung
Sitem Kelistrikan Jantung

Baca Juga Ini : Penyakit Peradangan Katup Jantung Endokarditis Pada Manusia

Sitem Kelistrikan Jantung Jenisnya ?

Detak jantung cepat
Kelistrikann jantung yang kacau menyebabkan detak jantung yang cepat dan tidak terkoordinasi. AFib mungkin bersifat sementara dan mulai serta berhenti dengan sendirinya. Namun beberapa episode mungkin tidak berhenti kecuali diobati. AFib telah dikaitkan dengan stroke

Detak jantung lambat
Denyut jantung di bawah 60 denyut per menit dianggap bradikardia. Namun detak jantung istirahat yang rendah tidak selalu berarti ada masalah. Jika Anda sehat secara fisik, jantung Anda mungkin mampu memompa cukup darah ke tubuh dengan kecepatan kurang dari 60 detak per menit.

Detak jantung dini
mungkin terjadi saat istirahat. Stres, olahraga berat, dan penggunaan stimulan, seperti kafein atau nikotin, juga dapat menyebabkan detak jantung prematur.
Gejala Aritmia jantung mungkin tidak menimbulkan gejala apa pun. Detak jantung yang tidak teratur mungkin terlihat saat pemeriksaan kesehatan karena alasan lain.
Gejala aritmia mungkin termasuk:

– Perasaan berdebar, berdebar atau berdebar kencang di dada.
– Detak jantung yang cepat.
– Detak jantung yang lambat.
– Nyeri dada.
– Sesak napas.
– Kecemasan.
– Merasa sangat lelah.
– Sakit kepala ringan atau pusing.
– Berkeringat.
– Pingsan atau hampir pingsan.

Lihat Juga Ini : MICHAEL JACKSON Di Balik Kisah Lagu Heal The World